Shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan Bantuan dan Halal Bihalal Bersama Para Jamaah

Foto

Palembang - Jumat pertama pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Agus Fatoni melakukan shalat jumat berjamaah di  Masjid Baiturrahman Komplek Bank Raya  Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (12/4/2024).

Momen tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal Pj Gubernur A. Fatoni dengan para jemaah. Bahkan dalam sambutannya dia mengaku sangat bersyukur dapat menjalankan shalat jumat di masjid yang memiliki  keindahan kaligrafi  Al-Quran karya Ustadz Derry Sulaiman. 

"Saya bersyukur kita bisa sholat jumat berjamaah disini dan bersilaturahmi. Selama enam bulan saya di Sumsel sudah berkunjung ke beberapa masjid dan hari ini dimasjid yang indah ini," katanya. 

Menurutnya shalat jumat ini merupakan kesempatan yang sangat baik, karena bisa berkumpul dan bersilaturahmi.

"Kita bersyukur sudah melewati satu bulan ramadhan. Dimana kita ditempa dan di latih untuk bekal kita dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ungkapnya.

Selain itu, Lanjut Fatoni hikmah yang bisa di ambil di bulan ramadhan ini sangat banyak, minimal kesehatan, kemudian bisa menahan amarah, nafsu dan lainnya. 

"Tak hanya itu saja, dengan ramadhan kita bisa bersilaturahmi melaksanakan shalat tarawih serta bersedekah," terangnya.

Di kesempatan tersebut Fatoni  memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid sekaligus penyerahan paket bantuan sembako untuk para pengurus masjid.

"Ini ada sedikit bantuan, mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah untuk keperluan masjid. Sehingga masjid ini segera tuntas pembangunannya dan dimanfaatkan untuk umat dan kegiatan sosial keagamaan lainnya," harganya.

Sementara itu, Ketua Harian Masjid Baiturrahman, Ahmad Fadilah mengaku,  kehadiran Pj Gubernur  Agus Fatoni  akan menjadi penyemangat bagi para pengurus dan warga sekitar untuk  lebih memakmurkan masjid kebanggan mereka.

"Terima kasih atas kunjungannya dan sudah memilih untuk melaksanakan masjid jumat di sini, Insya Allah masjid ini nantinya kian makmur dan jamaahnya lebih banyak lagi," tandasnya.