Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Kongres PMII Berikan Dampak Positif Bagi Kemajuan Sumsel

Foto

Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Faton mengharapkan pelaksanaan kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  yang akan digelar di Sumsel pada bulan September 2024 mendatang berdampak pada sektor ekonomi dan kemajuan daerah.

"Terkait kongres, kita dukung dan segera koordinasikan dengan dinas terkait," kata Fatoni saat menerima audiensi pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumsel di Griya Agung Palembang, Sabtu (6/4/2024).

Dia berharap kongres PMII ini nantinya, mampu menjadi ajang memperkenalkan potensi yang dimiliki Provinsi Sumsel. Sehingga lebih dikenal oleh peserta kongres lainnya yang datang dari penjuru nusantara.

"Ini laksanakan dengan baik, kesempatan kita memperkenalkan Sumsel ini lebih baik lagi," ujarnya.

Lebih jauh Fatoni mengharapkan
agar PMII terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam mendukung berbagai gerakan serentak yang  telah di launching Pemprov Sumsel.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, maka kami butuh support dalam menjalankan pemerintahan ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Sumsel Pardinan berharap  dukungan penuh  Pj Gubernur Sumsel  dalam pelaksanaan Kongres PMII direncanakan pada bulan September 2024 mendatang.

"Nanti akan ada 3.500 orang lebih pengurus PMII se-Nusantara datang Sumsel. Ini tentunya potensi Sumsel jauh lebih  dikenal oleh teman-teman PMII lainnya di seluruh Indonesia," tandasnya.