Berita Sumsel

Terima Calon Paskibra Nasional, MY: Jaga Nama Baik Sumsel

Terima Calon Paskibra Nasional, MY: Jaga Nama Baik Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id- Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menerima calon Paskibraka Nasional asal Sumatera Selatan Tahun 2021 sehubungan akan mengikuti Diklat Paskibraka dalam rangka memperingati HUT RI Ke 76 di Istana Negara. Audiensi berlangsung di Ruang Tamu Wakil Gubernur, Jumat (23/7/2021).

Atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel dan pribadi, Mawardi mengucapkan selamat kepada putra dan putri yang terpilih sebagai perwakilan Provinsi Sumsel untuk menjadi tim Paskibraka Hari Kemerdekaan RI Ke -76 di Istana Negara.

Siswa-siswi asal Sumsel yang terpilih yaitu I Nyoman Ananta Sumanata asal SMA N 1 Belitang OKUT, dan Anisa Takwarani Rizajandita asal SMA N 1 OKU.

"Saya ucapkan selamat, dan tentu Pemprov Sumsel bangga akan hal ini. Sebab itu, saya berpesan selama disana untuk menjaga nama baik daerah melalui sikap dan keterampilan. Juga jangan lupa jaga kesehatan fisik," ungkapnya. 8

MY ungkapkan bahwa Pemprov Sumsel akan mendukung dan memfasilitasi keduanya melalui Dispora Sumsel dan juga Kantor Perwakilan Sumsel di Jakarta untuk mengikuti proses Diklat hingga nanti pada waktunya dapat melaksanakan tugas sebagai salah satu Paskibraka di Istana Negara.

"Kita berharap ananda berdua dapat berprestasi dan terpilih sebagai pasukan inti pengibar bendera kemerdekaan," tutupnya.

Sementara itu, Kadispora Drs. Akhmad Yusuf., M.Si, mengatakan bahwa kedua 2 putra terbaik ini terseleksi dari utusan kab/kota dari total 102 peserta di Sumsel untuk menjadi Paskibraka di Istana Negara, sedangkan 50 peserta akan menjadi Paskibraka di Griya Agung. Keduanya rencananya akan berangka ke Jakarta pada 25 Desember mendatang.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Supriyono, Kadisdik, H Riza Fahlevi MM, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP MM.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.