Berita Sumsel

Hadiri Pelantikan DPW Asperindo, HD Harapkan Selalu Jaga Kepercayaan Masyarakat

Hadiri Pelantikan DPW Asperindo, HD Harapkan Selalu Jaga Kepercayaan Masyarakat

Palembang, sumselprov.go.id-Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos, dan logistik Indonesia (Asperindo) Sumsel Periode 2020-2024 bertema "Asperindo Siap Mendukung Pemerintah Dalam Pemulihan Perekonomian Sumatera Selatan" di Auditorium Graha Bina Praja, Kamis (25/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Asperindo, H. Mohammad Feriadi, SA., MBA,  melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asperindo Sumsel, Haris Jumaidi, SE, MM., beserta anggota aspirindo lainnya disaksikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

"Ketahanan jasa pengiriman bertahan karena adanya kepercayaan dari masyarakat. Jalannya jasa pengiriman rentan terhadap ketidak tepat waktu dan tidak tepat timbangan, maka perlu bermitra dan menjalin hubungan yang baik antar sektor," kata Herman Deru dalam sambutannya.

Selain itu, HD mengapresiasi asperindo atas caranya membantu masyarakat melalui jasa pengiriman dan membantu pemerintah melalui serapan tenaga kerja.

"Maka terus berbuat untuk daerah berkontribusi membangun daerah bisa langsung atau tidak langsung. Jaga kepercayaan ketepatan waktu jalin kerjasama yang baik dengan semua pihak termasuk tepat waktu membayar pajak kendaraan. Teruslah serap tenaga kerja lokal, kami semua pihak di pemerintahan akan mendukung asperindo," pungkasnya.

Ketua Umum Asperindo, H. Mohammad Feriadi, SA., MBA, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemprov Sumsel dalam kegiatan ini. Ia menjelaskan Asperindo dibawah kementerian Kominfo memiliki jumlah anggota lebih dari 30 ribu di seluruh Indonesia. SDM dibawah aspirindo terdiri atas 3 juta orang, dan10 ribu dari anggota tersebut berada di wilayah Sumsel.

"Jadi serapan tenaga kerjanya cukup banyak. Pelaku industri didukung pemerintah untuk terus beroperasi, hal ini menjadikan industri jasa pengiriman juga tetap semangat melayani masyarakat meskipun di tengah pandemi covid-19," katanya.

Ia berharap pengurus yang dilantik dapat membuat ekonomi semakin baik dan kuat di masa mendatang.

Turut hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI ) Provinsi Sumsel, Hari Widodo dan Para Kepala OPD Prov Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.