Berita Sumsel

HDMY Hadiri  Penutupan Pengajian Ramadhan 1442 H Pemprov Sumsel

HDMY Hadiri  Penutupan Pengajian Ramadhan 1442 H Pemprov Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) menghadiri acara penutupan Pengajian Ramadhan 1442 Hijriah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Griya Agung Palembang, Jum'at (7/5/2021) malam.

Dikesempatan tersebut HD mengatakan bahwa bulan ramadan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, hal ini berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang membatasi kegiatan - kegiatan agama yang tidak dapat dilakukan dibulan suci ramadan tahun ini.

"Tidak terasa seakan baru saja kita buka pengajian ini dan hari ini harus kita tutup. Ramadan tahun ini tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, kegiatan keagamaan seperti Safari Ramadhan tidak dapat dilaksanakan", ucap HD.

"Hal tersebut hanya dapat dilaksanakan dirumah masing - masing, kita hanya mendapatkan kesempatan untuk membuka dan menutupnya saja. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi dari makna bulan suci Ramadhan sendiri", tambah HD.

HD juga mengucapkan terima kasih kepada semua pejabat dan ASN dilingkungan pemerintah provinsi sumatera selatan yang telah melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Griya Agung Palembang secara bergantian dari masing - masing OPD disetiap malamnya.

Terkait sholat Idul Fitri,  HD meminta kepada Ketua MUI Provinsi Sumsel, Prof Dr KH Aflatun Muchtar, MA untuk mengajak dan berdiskusi dengan semua ketua MUI kab/kota untuk membahas hal tersebut dan mencarikan solusi terbaik untuk masyarakat.

HD juga meminta kepada Dinas Kesehatan Prov Sumsel untuk meminta agar distribusi vaksin dapat dipercepat guna mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat sumsel.

Turut hadir Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Hari Widodo, Para Asisten Prov. Sumsel, Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.