Berita Sumsel

HD: Semangat Pantang Menyerah Merupakan Kunci Menjalani Hidup Dalam Mencapai Cita-Cita

HD: Semangat Pantang Menyerah Merupakan Kunci Menjalani Hidup Dalam Mencapai Cita-Cita

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) memberikan Kuliah Umum dalam Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Senin (27/9/2021).

Melalui kesempatan tersebut  HD memberikan beberapa motivasi kepada Mahasiswa UBD untuk selalu semangat dalam belajar dan menentukan arah tentang tujuan yang akan dicapai serta terus mencoba ketika mengalami kegagalan.

"Didunia modern sekarang ini, semua informasi tersedia yang dapat diakses oleh semua orang termasuk mahasiswa, ini tentunya keuntungan bagi kalian semua untuk dapat mewujudkan cita - cita dengan menata dan melakukan tindakan terukur dalam proses menggapainya", tutur HD.

Selain itu HD juga memberikan beberapa tips dalam menggapai cita - cita seperti menentukan ukuran sukses untuk diri sendiri, mengenali potensi diri, menata langkah terukur dan melakukan dengan serius setiap langkah yang diambil serta tekun dengan bidang yang diminati.

Menutup sambutannya HD menegaskan bahwa spirit dan semangat pantang menyerah merupakan kunci menjalani hidup dalam mencapai cita - cita.

Sementara itu, Rektor UBD,  Dr. Sunda Ariana M.Pd M.M  mengatakan bahwa UBD telah membangun sebuah sistem yaitu Sistem Desa Pintar.

"Kami ingin berkontribusi kepada Sumatera Selatan dibidang penelitian. Kami juga akan memberikan satu karya mahasiswa kami kepada Pemprov sumsel yaitu Sistem Desa Pintar, dimana sistem ini akan memunculkan produk - produk unggulan dari masing-masing desa/kelurahan", ungkapnya.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi, Ketua Umum KONI  Sumsel, H. Hendri Zainudin, Ka. Dinas Pendidikan  Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.