Berita Sumsel

HD Resmikan Masjid Al - Farouk 3/4 Ulu Palembang

HD Resmikan Masjid Al - Farouk 3/4 Ulu Palembang

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) beserta rombongan menunaikan ibadah sholat jum'at di masjid baru di Jalan KH. Wahid Hasyim, Kel. 3/4 Ulu, Kec. Seberang Ulu I, Palembang, Jum'at (9/4/2021).

Sebelum menunaikan ibadah sholat Jum'at, HD menandatangani batu prasasti sebagai tanda diresmikannya Masjid Al - Farouk 3/4 Ulu.

Bangunan masjid tersebut merupakan ibadah waqaf dari keluarga besar alm. KH. Ahmad Al Farouk yang disetujui oleh 8 (delapan) orang anaknya, pembangunan masjid diselesaikan dalam waktu 7 bulan. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anak dari alm. KH. Ahmad Al - Farouk, Iswandi pada sambutannya.

"Ini merupakan rumah dari Almarhum orang tua kami dan kami 8 bersaudara menyepakatinya untuk diwaqafkan dan dibangunkan masjid, sebagai mana pesan beliau dimasa hidup bahwa rumah ini tidak boleh dijual", ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, HD mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh keluarga besar alm. KH. Ahmad Al - Farouk yang telah membangun fasilitas ibadah dilingkungan tersebut.

"Sebagai Gubernur Sumsel, saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar alm. KH. Ahmad Al Farouk yang telah menyepakati untuk diwaqafkannya tanah serta membangun masjid ditanah tersebut. Ini merupakan ibadah yang sangat mulia dengan memberikan fasilitas ibadah kepada warga 3/4 ulu yang ada disini", ucap HD.

Selain itu, HD juga menambahkan bahwa pembangunan masjid ini tentunya akan memberikan manafaat bagi masyarakat sekitar, mengingat sekarang sudah memasuki bulan suci ramadhan dimana masyarakat akan menunaikan ibadah sholat tarawih. "Dan ditahun ini masyarakat dapat menjalankan ibadah tersebut dimasjid yang baru", tambah HD

HD juga meminta kepada pengurus masjid untuk dapat meramaikan masjid yang baru saja diresmikan untuk dapat diisi dengan kegiatan keagamaan seperti Pengajian, membangun TPA/TPQ dan sebagainya.

HD juga menghimbau agar masyarakat sumsel dapat melakukan akad nikah didalam masjid. "Ini hanya sebuah himbauan agar masjid tersebut dapat selalu termanfaatkan untuk kegiatan keagamaan", himbau HD.

HD beserta rombongan memberikan bantuan berupa 7 AC dan 200 Sak Semen untuk melengkapi fasilitas dan bangunan masjid.

Turut hadir Ketua Masjid Al - Farouk, Purn. AKBP. Suprayitno, Camat Sebarang Ulu I, Muktiar Hijrun, S. STP, Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Para Jama'ah Masjid Al - Farouk.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.