Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pemain Terbaik Piala Gubernur Sumsel 2019 Akan Perkuat Sriwijaya FC di Liga 2 2020

Kamis, 02 Januari 2020 (11:49) - (119 DIBACA) - Olahraga

Palembang, sumselprov.go.id-Menjelang Liga 2 2020, manajemen dan pelatih Sriwijaya FC terus melengkapi skuat. Rencananya manajemen akan merekrut sebanyak 30 pemain. Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H. Herman Deru ikut merekomendasikan empat nama pemain terbaik jebolan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019.

Herman Deru percaya putra daerah Sumsel sudah siap bersaing dan punya kemampuan mumpuni. “Saya merekomendasikan untuk Sriwijaya FC agar minimal empat pemain dari yang terbaik di Piala Gubernur kemarin. Agar kami bisa membuktikan bahwa putra-putra terbaik Sumsel juga mampu bersaing merumput di level sepak bola nasional,” kata Deru.

Sebagaimana diketahui, PS Bank Sumsel Babel keluar sebagai juara Piala Gubernur Sumatra Selatan 2019 dengan pelatih Jarot yang notabene mantan pemain Sriwijaya FC. Namun, rekomendasi Herman Deru bukan pemain dari tim juara saja, tapi pemain-pemain terbaik juga layak dipromosikan ke skuat utama Sriwijaya FC untuk Liga 1 2020.

Sementara itu, Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan, tahun ini Sriwijaya FC memang akan merekrut empat pemain hasil Piala Gubernur 2019 sesuai instruksi Herman Deru. “Kami tahu pemikiran pak Gubernur agar putra daerah berjaya dan kami tindak lanjuti dengan pelatih yang suka dengan talenta-talenta muda, yaitu Budiardjo Thalib,” Hendri Zainuddin.

Namun, hanya tiga pemain yang sering menghuni starting eleven Sriwijaya FC di Liga 2 2019. Mereka adalah Hapit Ibrahim, Rizsky Dwi, dan Rahmat Juliandri.

Hendri Zainuddin menambahkan, Manajemen Sriwijaya FC berhasil mendapatkan pemain Tira Persikabo jelang kompetisi Liga 2 2020 mendatang. Diakuinya, jika manajemen sudah deal lisan dengan pemain Tira Persikabo, yang merupakan incaran dari pelatih Budiardjo Thalib. "Kita sudah deal dengan pemain Tira Persikabo itu," ujar petinggi Laskar Wong Kita tersebut pada Selasa (31/12/19).

Tapi, untuk identitas sang pemain, Hendri Zainuddin masih pilih merahasiakannya. Ia khawatir tim lain, justru ikut menggoda sang pemain. Oleh sebab itulah, manajemen Sriwijaya FC belum dapat mengungkapkan identitas pemain baru mereka jelang kompetisi Liga 2 2020. Isu yang berkembang, pemain itu mengarah ke gelandang Wawan Febrianto, tapi belum dapat dipastikan.

Manajemen akan mengumumkan secara resmi sebelum latihan perdana. Untuk diketahui, dengan deal-nya pemain Tira Persikabo itu, maka skuat Laskar Wong Kito saat ini kurang lebih 13 pemain. Enam pemain dari Persik Kediri, empat pemain lokal asal Sumsel dari Piala Gubernur Sumsel, satu pemain PSMS Medan yang dirumorkan adalah Tedi Berlian, satu pemain Martapura FC dan terakhir dari PS Tira Persikabo.

Pelatih dan manajemen masih terus melakukan negosiasi dengan pemain incarannya. Pelatih Budiardjo rencananya ingin menggelar latihan perdana pada 20 Januari 2020 nanti. Itu artinya masih tersisa waktu selama 19 hari lagi sebelum latihan perdana.

Media Center Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/ AD