Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pemprov Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Kamis, 21 Mei 2015 (19:24)

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memberikan bantuan kepada 41 Kepala keluarga atau total 187 jiwa korban kebakaran di Lorong Cempaka  RT 50 Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Sumarwan mengatakan, pihaknya prihatin dengan apa yang telah menimpa masyarakat Seberang Ulu I tersebut. Untuk itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat dapat lebih berhati-hati di musim kemarau seperti saat ini.

"Dalam suasana panas dan kemarau, api sangat mudah untuk menyebar dan menyebabkan kebakaran. Masyarakat dapat lebih waspada lagi. Berhati-hatilah terhadap api, jangan membakar sampah sembarangan, membuang puntung rokok sembarangan, meninggalkan kompor yang menyala saat bepergian ke luar rumah, waspada arus listrik, mematikan peralatan listrik yang tidak perlu dan lainnya, agar musibah tidak terjadi lagi. Semua kejadian ini pasti ada hikmahnya semoga ke depan kita dapat menata hidup lebih baik lagi," katanya disela-sela penyerahan bantuan, Kamis (21/5).

Adapun bantuan yang diserahkan kemarin terdiri dari  56 paket perlengkapan dapur, beras, family kit yang berisikan popok, handuk pembalut wanita. Juga terpal yang dapat digunakan untuk membuat atap penampungan sementara.

Menurutnya, musibah kebakaran yang menimpa warga 5 ulu juga merupakan duka pemerintah. Mewakili Gubernur Sumsel, Alex Noerdin pihaknya sangat bangga dengan masyarakat setempat yang masih tabah menghadapi bencana.

“Bantuan yang kami berikan ini untuk tanggap darurat dan mengatasi kebutuhan korban kebakaran paling tidak untuk satu minggu ke depan. Senin nanti bantuan sisanya akan menyusul,” tambahnya. (RMOL/Imam Ghazali)