Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

SFC Kembali ke Puncak Klasemen

Jumat, 19 Juli 2019 (06:10) - (555 DIBACA) - Olahraga

Tanggerang, sumselprov.go.id -- Sriwijaya FC berhasil mengemas poin penuh di markas Persibat Batang Stadion Sarengat, Kamis (18/7) dalam lanjutan kompetisi Liga 2 . Menang tipis 1-0 sudah cukup mengantarkan Laskar Wong Kito ke puncak klasemen dengan torehan 13 poin dari enam kali bertanding.

Gol semata wayang SFC dicetak Ryan Wiradinata dimenit 9. Kemenangan ini kembali mengangkat moralitas pemain yang sempat down saat kalah dari Persita Tanggerang di kandang sendiri.

Kendati demikian posisi tersebut masih belum aman lantaran dua tim rival Persita Tanggerang dan Persiraja yang mengeas 12 poin masih belum memainkan pertandingan.

Sejak kick off Sriwijaya bermain cepat namun setelah unggul 1-0 tampak menurunkan tensi pertandingan dengan bermain sedikit menahan dan lebih sabar saat menguasai bola. Hal itu membuat pemain tuan rumah bermain keras untuk merebut bola. Pertandingan sempat beberapa kali terhenti karena terjadi protes pemain kedua tim saat rekannya dikasari lawan.

Meski sempat diingatkan Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi agar pemain lebih bersabar dan tak meladeni provokasi lawan, namun Akbar Zakaria masih juga terpancing. Akhirnya di menit 73, setelah melakukan ganjalan kepada pemain lawan, Akbar pun diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua di laga tadi.

Kehilangan satu pemain direspons Kas dengan menarik keluar Yongki Aribowo dan memasukkan M  Hamdan Zamzani. Praktis Sriwijaya hanya bertahan dari gempuran pemain Persibat di sisa pertandingan sambil sesekali melakukan serangan balik. Namun kalah jumlah dan stamina yang menurun membuat serangan Sriwijaya mudah dipatahkan lawan.

Beruntung, Persibat juga tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemain dan manajemen berkat doa dan kerja kerasnya kita bisa menang. Karena memang sebelumnya sudah target 3 poin di Batang,” ujar Kas Hartadi pada post match press conference di Stadion Moh. Sarengat, Batang, Kamis (18/07) sore.

Kas bersyukur strategi berjalan baik setidaknya di babak I. Namun di babak kedua yang awalnya sesuai prediksi, berubah dengan dikeluarkannya Akbar Zakaria.

Menit-menit awal saya instruksikan pemain langsung menekan. Bersyukur bisa dapat gol. Lalu babak kedua saya minta pemain harus lebih sabar karena pastinya lawan akan menekan. Kita butuh koordinasi dan organisasi permainan yang bagus untuk lakukan defend counter. Awalnya berjalan baik tapi berubah dengan keluarnya Akbar. Kita jadi fokus bertahan dengan sesekali serangan balik,” pungkasnya.

TIM MC Diskominfo Prov.Sumsel