Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Alex Noerdin : Empat Lawang Harus Lakukan Perubahan Besar

Rabu, 12 Agustus 2015 (19:00)

EMPAT LAWANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin memerintahkan kepada Wakil Bupati Empat Lawang, beserta Unsur TNI dan Polri untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Menurut Gubernur H Alex Noerdin, Kabupaten Empat Lawang harus melakukan perubahan besar terhadap masalah keamanan dan ketertiban.

"Seharusnya Kabupaten Empat Lawang tidak lagi memikirkan tentang keamanan dan ketertiban melainkan sudah harus fokus pada pelaksanaan pembangunan Kabupaten Empat Lawang. Bagaimana bisa maju kalau masalah keamanan saja belum selesai," ungkap Gubernur H Alex Noerdin

Hal ini disampaikan Gubernur saat menggelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal Gubernur Alex. Noerdin dan Hj Eliza Alex dengan Masyarakat Kecamatan Pendopo Kab. Empat Lawang, Rabu (12/08) di kediaman pribadi Gubernur Alex Noerdin Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah, tokoh agama, tokoh Masyarakat Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Dalam kesempatan silaturahmi di kampung halaman orang nomor satu di Sumsel ini, Gubernur H Alex Noerdin mendapatkan laporan dari tokoh masyarakat Kecamatan Pendopo tentang berbagai masalah keamanan dan ketertiban di Kabupaten Empat Lawang yang saat ini belum terkendali, Masyarakat masih diresahkan dengan adanya aksi Perampokan, Bekal Motor, Judi, dan lainnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutanya memberikan arahan. Kepada masyarakat Kecamatan Pendopo Kab. Empat Lawang agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kepala daerah juga memiliki tanggung jawab yang besar serta harus ada pembenahan besar-besaran yang dilakukan pemerintah bersama TNI dan Polri di Kabupaten Empat Lawang," ujar Alex.

Lanjut Gubernur H Alex Noerdin menjelaskan tentang keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Empat Lawang saat ini pasca penahanan Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri yang menjadi tersangka oleh KPK.

"Tanggung jawab pemerintahan di Kabupaten Empat Lawang saat ini diambil alih Wakil Bupati Syahril Hanafiah. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat terus mendukung jalannya pemerintahan di Kabupaten Empat Lawang," terang Alex Noerdin.

Pada silaturahmi yang diisi dengan ceramah agama ini, juga dilakukan penyerahan bantuan berupa 25 ekor sapi untuk peternakan yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Pendopo.

Selain itu Gubernur Alex Noerdin juga memberikan bantuan kepada panti asuhan yang ada di Kecamatan Pendopo serta bantuan lainnya. (RMOL/Imam Ghazali)