Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Apriyadi Resmi Jabat Ketua PBSI Sumsel

Senin, 03 Oktober 2016 (10:40)

Palembang - Ketua Umum PP Persatuan Buluntangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan secara resmi melantik H Apriyadi sebagai Ketua Umum PBSI Sumsel masa bakti 2015-2019 di Griya Agung Palembang. Minggu (02/10).

Pelantikan Ketua PBSI pun dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin yang juga Ketua Umum KONI Sumsel.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, atas nama Pemprov Sumsel dan masyarakat Sumsel terima kasih yang telah mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga bulutangkis.

Dia menjelaskan, untuk olahraga sendiri di Sumsel sudah ada Jakabaring Sport City (JSC) dimana tempat olahraga yang terintegrasi di tengah Kota Palembang. Di JSC semua venue olahraga tersedia seperti sepakbola, menembak, canoe, renang hingga bulutangkis dan lainnya.

"Untuk gedung bulutangkis sendiri saat ini ada 4 lapangan full AC, 2.000 tempat duduk penonton dan akan direnovasi dengan menambah 1 lapangan. Lalu diperbesar kapasitas tempat duduk  menjadi 6.000 lebih. Saya sarankan agar Pelatnas dan sekolah bulutangkis silakan di Sumsel, untuk kualitasnya tidak kalah," sarannya. 

Pada kesempatan ini Gebernur Sumsel Alex Noerdin berpesan agar olahraga jangan dipolitikan maka itu bina olahraga dengan serius.

Sementara Ketua Umum Pengprov PBSI Sumsel. H Apriyadi mengatakan, PBSI Sumsel berkomitmen dalam rangka meningkatkan olahraga bulutangkis di indonesia khususnya di Sumsel. 

"Ada program-program dan kegiatan seperti meningkatkan kader-kader bulutangkis untuk menjadi atlit nasional bahkan internasional," ujarnya. 

Ditambahkannya, atas dukungan dan support Gubernur Sumsel H Alex Noerdin selama kepemimpinan beliau sudah mengembangkan olahraga bulutangkis di Sumsel, terlihat saat ini ada gedung bulutangkis yang berada di JSC Palembang dan dipercayakan untuk dikelola oleh PBSI. Bahkan disana berbagai kegiatan-kegiatan bulutangkis padat sekali.

Menurutnya, dengan lengkap fasilitas yang ada, untuk menjadi tuan rumah Pelatnas, Sumsel siap. Bahkan untuk kejuaraan Thomas Cup dan lainnya bisa digelar di sini, sehingga bisa memotivasi para bulutangkis di Sumsel.

Sementara itu Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan menyampaikan, selama  dia menjabat Ketua PBSI, setidaknya ada tiga atribut yang penting dalam pembinaan bulutangkis. Pertama agar bisa membuahkan kesejahteraan yang maksimal pada atlit. 

"Bahwa prestasi di lapangan itu sangat penting untuk kesejahteraan para atlit," katanya.

Kedua,  sistem pembinaan yang akuntabel dan ketiga adanya kaderisasi.  

"Semoga dengan spirit ketua PBSI yang baru kedepannya dapat lebih baik dan mencetak kader-kader bulutangkis yang handal," pungkasnya.

HP/MC Dishubkominfo Prov. Sumsel/TM