Slideshow Image 1 tesss Slideshow Image 2 Slideshow Image 3
BERITA TERKINI :
Kabupaten Ogan Komering Ilir
  Situs :
http://www.kaboki.go.id
Ir. Iskak Mekki, MM

Selayang Pandang Visi Misi
Sejarah Arti Lambang
Agenda Kegiatan Berita Informasi
   
Kabupaten Ogan Komering Ilir merupakan daerah tingkat II di Sumatera Selatan yang luasnya sekitar 21.469,90 kilometer persegi yang secara geografis terletak antara 104o 20'-160' Bujur Timur dan 4o 30'-4o 15 Lintang Selatan. Ibukotanya Kayuagung, sekitar 66 km di selatan Palembang. Berpenduduknsebanyak 972.000 lebih yang sebagian besar beragama Islam.

Topografi daerah ini didominasi dataran rendah dengan rawa-rawa yang luas, terutama di kawasan Timur yang berbatas dengan selat Bangka dan Laut Jawa. Dataran tinggi dan perbukitan sulit dijumpai di daerah ini.

Dataran rendah sebagian masih berhutan lebat dan padang alang-alang, disamping terdapat perkebunan karet, kelapa sawit, buah-buahan, tebu, dan lain sebagainya. Pabrik gula di Sumatera Selatan yang mensuplai kebutuhan gula untuk daerah ini.

Mata pencaharian penduduknya umumnya bertani, disamping sebagai pengrajin pada industri kecil dan pertukangan. Kayuagung cukup terkenal dengan kerajinan tanah liat yang memproduksi alat-alat masak, dapur, dsb. Industri kerajinan antara lain kerajinan keramik yang berlokasi di Payakabung, tenu kain tanjung, kerajinan kuningan, emas dan alumunium dan lain-lain. Ogan Komering Ilir dikenal sebagai daerah pengahasil buah-buahan dan ikan si Sumatera Selatan.
 
 
Dikelola Oleh : DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI & INFORMATIKA SUMATERA SELATAN