Pemprov Sumsel Sampaikan Aspirasi Kepada Komisi X DPR RI

Foto

Palembang. Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Ir. S. A. Supriono menerima Komisi X DPR RI dalam rangka reses masa persidangan IV Tahun 2023-2024 ke Pemprov Sumsel di Auditorium Graha Bina Praja, Senin, (6/5/2024).

Sekda Sumsel, Ir. S. A. Supriono katakan kunjungan kerja reses ini tidak hanya menjadi ajang untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan masukan dari masyarakat Sumatera Selatan kepada pemerintah pusat sekaligus sebagai momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, DPRD, dan berbagai lembaga serta komunitas yang hadir.

"Sumatera Selatan memiliki potensi yang luar biasa dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kebudayaan, pariwisata, hingga ekonomi kreatif. Kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan potensi ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan,"ujarnya.

Ia mengajak bersama-sama semua pihak untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, serta merumuskan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor.

"Semoga kunker ini menghasilkan langkah konkrit bagi pembangunan di Sumsel khususnya dan di Indonesia pada umumnya," Tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim sekaligus wakil ketua Komisi X, Dr. H. Abdul Fikri Faqih, MM., ungkapkan kegiatan ini dalam rangka menyerap aspirasi dan menyampaikan progres kerja DPR RI. Dan hasilnya dapat menjadi rujukan dalam pengambilan keputusan pada rapat di komisi X.

Komisi X mempunyai ruang lingkup tugas di bidang pendidikan, riset, olahraga dan kepariwisataan. Mitra kerja Komisi X yakni Menteri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Sumsel melalui OPD terkait menyampaikan berbagai masukan terkait pembangunan Sumsel.

Turut hadir Wakil Ketua Komisi X, Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S., M. M., bersama para anggota komisi X DPR RI., dan Para Kepala OPD Sumsel.