HUT Bhayangkara ke 76, HD Terima Pin Emas dari Kapolri

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima Pin emas dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., atas kontribusi dalam peningkatan pelayanan dan kinerja Polda Sumsel dengan memberikan dana hibah Pemprov Sumsel untuk pembangunan gedung utama presisi Polda Sumsel. 

Penghargaan diberikan kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, saat Tasyakuran HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 bertempat di Pendopoan Griya Agung, (5/7/2022)

Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi, HD berharap Polda Sumsel dapat memperhatikan setiap pelaku ekonomi dimulai dari yang kecil hingga besar agar setiap golongan masyarakat merasa terlindungi. Menurutnya, karena pelaku ekonomi dimulai dari yang kecil hingga besar saling terkait.

"Saya juga mengapresiasi langkah Polri yang sudah cepat tangkap menanam jagung, dan sudah membuahkan hasil. Hal ini sangat memantik semangat petani dan juga saya apresiasi karena TNI juga akan segera melaunching untuk menanam jagung," katanya.

Dari ekonomi sudah mulai terasa, dari mulai opening fornas terjadi sirkulasi ekonomi karena ini ada keamanan dan kenyaman dari para pengunjung yang datang dari Sumsel. Kemungkinan event ini adalah event olahraga dengan jumlah terbanyak.

Disamping itu, HD juga meminta agar Polda Sumsel dapat mendukung pengamanan selama terlaksananya FORNAS VI di Sumsel dengan tegas namun humanis,.

"Saya ingin sinergitas kita benar-benar terjaga, bantuan untuk gedung Mapolda adalah  semata-mata merupakan kebanggaan masyarakat dan sebagai ungkapan terima kasih dari masyarakat Sumsel," ujarnya.

HD katakan pelayanan Polda yang berdasarkan survey sudah menunjukan grafik yang selalu membaik. Menurutnya, hal ini menandakan apa yang kita perbuat tidak salah langkah, Ia berharap hal ini tidak tercoreng oleh beberapa oknum.

"Hal ini perlu ditingkatkan agar kepuasan masyarakat tetap terjaga  dan menghasilkan 100 persen kepercayaan masyarakat dengan polri yang presisi," tuturnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, mengucapkan terima kasih Gubernur Pemprov Sumsel atas hibah pembanguann gedung Mapolda Sumsel. Menurutnya hal ini merupakan bukti Pemprov Sumsel membantu meningkatkan pelayanan Polri di Sumsel.

"Harapan saya kegiatan ini dapat bermanfaat sebagai sarana introspeksk pencapaian keberhasilan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas. Atas nama pribadi dan pimpinan polda beserta staf jajaran menyampaikan permohonan maaf apabila pelayanan kami belum optimal akan tetapi kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik di sumsel," katanya.

Ia berharap sinergitas Pemda, TNI, dan Polri di Sumsel dapat terus terjaga untuk memutus penyebaran covid-19 dan menjaga Kamtibmas di Sumsel sehingga roda pembangunan dapat berjalan selaras dengan tuntutan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, juga diberikan Pin Emas kepada Ketua DPRD Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH., yang telah memberikan persetujuan untuk dana hibah Pemprov Sumsel untuk pembangunan gedung utama presisi Polda Sumsel. Juga diberikan piagam penghargaan kepada Wakil-Wakil Ketua DPRD Sumsel dan anggota komisi III DPRD Sumsel atas persetujuan untuk dana hibah Pemprov Sumsel untuk pembangunan gedung utama presisi Polda Sumsel.

Turut hadir Forkopimda Sumsel dan Para Kepala OPD Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel