HD Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Secara Virtual

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 secara virtual dengan tema HUT Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bertempat di Lapangan Griya Agung, Selasa, (5/7/2022)

Upacara HUT ke-76 Bhayangkara Polri dilangsungkan secara langsung di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah dan dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Mengawali sambutannya, Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-76, dan mengapresiasi peran Polri dalam membela rakyat, bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berpesan agar Polri dapat bekerja dengan hati-hati dan presisi. Ia juga menyampaikan beberapa arahan untuk Polri antara lain Polri terus berperan dalam dalam penanganan Pandemi covid-19, memastikan Kamtibmas.

Waspada terhadap krisis energi, pangan dan keuangan, sambung Jokowi, meningkatkan penguasaan teehadap teknologi dan waspada terhadap kejahatan dibidang teknologi. Polri perlu melakukan pengawalam pembangunan ibukota negara agar berjalan lancar dan tepat waktu

"Saya perlu mengingatkan Polri agar rasa keadilan kemanfaatan hukum harus dirasakan masyarakat. Polri harus melakukan upaya pencegahan kejahatan dengan kamtibmas. Jadikan upaya hukum menjunjung tinggi HAM," katanya.

Sementara itu, Gubernur HD tuturkan Pemprov Sumsel siap menyelaraskan diri terhadap apa yang menjadi arahan Presiden RI dalam rangka HUT Bhayangkara ini.

"Daerah ini menyesuaikan apalagi kita akan menghadapi G20, pemilu serentak pilkada, saran saya Polda Sumsel jaga stamina dan fisik karena dalam menjalankan tugas perlu kebugaran,"ujarnya.

Sambung HD, tugas Polda Sumsel untuk mengayomi dan melindungi  masyarakat dalam menjaga kamtibmas bukan menjadi tanggung jawabnya saja tetapi perlu didukung oleh semua komponen masyarakat termasuk Pemprov Sumsel.

Turut hadir Forkopimda Sumsel dan Para Kepala OPD Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel